Ribuan Warga Tanjungjaya Antusias Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW.

Sabtu, 02/11/2019 bertempat di aula gedung KSPN Cikadu Indah yang kerap disebut gedung joglo oleh masyarakat sekitar, peringatan maulid nabi Muhamad SAW. digelar, tempat ini dipilih karena untuk lebih memanfaatkan fasititas yang di bangun pemerintah pusat agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tanjungjaya utamnaya.

Aula Gedung KSPN Yang Dipadati oleh Jama’ah Wanita

Panitia PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) maulid nabi Muhamad SAW. yang diketuai oleh Kiyai Muhidin ini mengusung tema “Semangat Maulid Melahirkan Generasi Milenial Yang Unggul Serta Religius Untuk Desa Tanjungjaya Lebih Maju”, sejalan dengan tema maulid panitia menampilkan salah satu talenta muda lokal di bidang tilawah yang berpotensi berkembang kedepannya, untuk tampil membawakan tilawatil qur’an pembuka pada acara tersebut, yaitu Ustadz Saipul 16 Tahun warga RW 09 Kampung Kepuh. selain itu juga acara tersebut di protokoli oleh pembawa acara milenial yang berpotensi berkembang dimasa yang akan datang bernama Samsudin Albantani.

Pembawa Acara (Samsudin)

Selain Kades Tanjungjaya (Astaka) didampingi ketua TP.PKK desa Tanjungjaya, hadir pula pada acara tersebut Kapolsek Panimbang (AKP Sugiar Ali Munandar SH.) dan Camat Panimbang (Drs. Suaedi Kurdiatna, MS.i) yang didampingi ketua TP. PKK Kecamatan Panimbang.

Sambutan Camat Panimbang (Drs. Suaedi Kurdiatna, MS.i)

Jama’ah yang hadir pada acara tersebut diperkirakan sekitar 1500 orang lebih, hal ini dihitung berdasarkan kerumunan jama’ah pengajian wanita yang memenuhi aula gedung yang berukuran sekitar 40×25 Meter. dengan posisi lesehan tanpa shap, ditambah dengan jama’ah laki-laki yang memenuhi 3 lokal tenda dan satu gedung dipinggirnya yang sedikit lebih kecil dari aula yang ditempati jema’ah wanita. selain itu juga dari 700 pack snak makanan yang dibagikan panitia itu hanya menjangkau sekitar 40 persen jama’ah yang hadir, sekitar 60 persennya mengaku tak kebagian snack. hal ini menjadi catatan panitia agar kedepan lebih dipersiapkan lagi untuk konsumsi jama’ah.

Foto Dari Tengah-tengah Jama’ah Wanita

Sementara anggaran yang dihabiskan pada acara ini adalah sebanyak 15 juta rupiah, dana ini diperoleh dari APBDes dan Iuran Prangkat desa 9 juta, sisanya dari swadaya masyarakat dan pihak ketiga.

Sambutan Kades Tanjungjaya (Astaka)
Sambutan Kapolsek Panimbang (AKP Sugiar Ali Munandar, SH)

Acara Puncak dari kegiatan ini adalah Tabligh Akbar oleh KH. Zainal Muhtadin (Kiyai Torolong – Bogor), yang begitu lugas tegas serta kocak membawakan tausiyah islam berdurasi sekitar 70 menit, salah satu penggalan tausiyahnya adalah, “untuk mencetak generasi unggul adalah konsepnya sesuai yang dicontohkan baginda Rosulullah SAW. yang muara utamnya adalah akhlak karena rosul diutus oleh Allah untuk menyempurnakan akhlak” begitu tuturnya. dan penutup do’a di pimpin oleh Kiyai Herman dari Panitia. (Opdes)

KH. Zainal Muhtadin (Penceramah)

Related Posts