Pelayanan Kependudukan di Desa Tanjungjaya

Kepada masyarakat Desa Tanjungjaya yang ingin mengurus administrasi kependudukan seperti E-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan lain-lain bisa datang ke kantor desa dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.
Untuk pengurusan dokumen kependudukan bisa diurus sendiri ke Dinas Kabupaten terkait. Namun pihak desa juga bisa memfasilitasi hal tersebut. Jadi bagi anda yang memerlukan informasi lainnya bisa menghubungi kantor desa.

  1. Foto Copy KTP kedua orang tua ( dibuat memanjang)
  2. Foto Copy Kartu Keluarga
  3. Surat Keterangan Lahir dari Bidan / Surat Bidan (asli)
  4. Surat Kelahiran dari Desa (form A-3)
  5. Surat Pernyataan Saksi Kelahiran
  6. Foto Copy KTP Saksi (2 orang)
  7. Materai 6000 (1 bh)
  8. Foto Copy Buku Nikah atau SPTJM Nikah bermaterai 6000 bagi yang tidak memiliki buku nikah
  9. Mengisi Formulir F-2.01 ditanda tangan pemohon dan Kepala Desa
  1. Foto Copy Buku Nikah (1 lembar)
  2. Foto Copy E-KTP SUAMI ISTERI (Bagi yang sudah Punya E-KTP) atau Keterangan dari Desa bagi yang belum mempunyai E-KTP
  3. Foto Copy Ijazah Terakhir (1 lembar)
  4. Pengantar dari RT
  5. Bawa KK Asli ( jika memisah dari KK yang ada)
  6. Surat Pindah Datang dari Tempat Asal ( jika pindahan dari luar Desa Tanjungjaya dan mau menjadi warga Desa Tanjungjaya)
  7. Mengisi Formulir F.1-01 di tanda tangan kepala Desa dan pemohon
  8. Mengisi Formulir F-1.15 Bagi pemohon KK Baru dan F-1.16 Bagi KK Perubahan. di Tanda tangan Pemohon, Kepala Desa Dan Camat.
  1. Pengantar RT
  2. Foto Copy Kartu Keluarga (1 lembar)
  3. Surat Pengantar Dari Desa
  4. Surat Keterangan telah di rekam E-KTP dari Kecamatan
  1. Kartu Keluarga Asli
  2. Pengantar RT
  3. Poto Copy E-KTP (jika KTP model lama/SIAK bawa yang asli)
  4. Alamat Lengkap tempat tujuan pindah
  5. Mengisi Formulir F-1.34 Di Tanda tangan pemohon
  6. Mengisi Formulir F-1.33 Di Tanda tangan Kepala Desa & Camat
  1. Foto Copy Kartu Keluarga
  2. Foto Copy E-KTP pemohon dan 2 orang saksi
  3. Mengisi Formulir F-2.49 ditanda tangan pemohon
  4. Membuat surat Pernyataan kesalahan pada akta lahir yang sudah ada di tanda tangan diatas materai 6000 dan di tanda tangan oleh 2 orang saksi